Penerimaan Bintara PK TNI AD Reguler dan Khusus TA 2024

Tata Cara Pendaftaran

TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Calon mendaftar Online Bintara PK TNI AD melalui website penerimaan prajurit TNI yaitu di alamat http://rekrutmen-tni.mil.id dan aplikasi Android REKRUTMEN TNI AD sesuai batas waktu yang telah ditentukan.
  2. Cetak Printout formular pendaftaran
  3. Calon yang telah mendaftar dapat mendownload berkas administrasi yang telah disiapkan di Website maupun melalui Aplikasi Android untuk selanjutnya dapat diisi sesuai dengan video tutorial dan contoh yang telah diberikan.
  4. Bagi calon yang belum memahami cara mendaftar melalui Online dapat menuju instansi militer terdekat untuk mendapatkan bantuan penjelasan bagaimana cara mendaftar serta dibantu dalam bentuk komunikasi lebih lanjut ke Ajendam/Ajerem.
  5. Seluruh berkas yang didownload dan berkas pribadi calon wajib sudah siap. Berkas tersebut wajib dibawa saat calon mendatangi Ajendam/Ajenrem untuk melaksanakan Validasi/Daftar Ulang dan dilanjutkan seleksi pemeriksaan administrasi.
  6. Calon wajib datang ke Ajendam/Ajenrem sesuai tanggal yang telah ditetapkan dan tertuang dalam formular pendaftaran, calon yang datang diluar tanggal yang telah ditetapkan dinyatakan tidak sah untuk mendaftar.
  7. Persiapkan diri sebaik-baiknya untuk mengikuti kegiatan seleksi Kesehatan, Jasmani, Litpers, Psikologi, dan Keahlian (Khusus CABA PK Keahlian Pria). Apabila kurang mengerti tentang materi seleksi, dapat berkonsultasi dengan Korem/Kodim/Koramil setempat.
  8. Ikuti tahapan seleksi yang telah diatur oleh Panda masing-masing
  9. Selama proses kegiatan penerimaan tidak diberlakukan sponsorship dan tidak dipungut biaya apapun
LOGIN PESERTA